Fakta Dan Mitos Pori-Pori wajah



About pori-pori wajah

1. Pori-pori yang sudah telanjur melebar, sulit dan bahkan tidak dapat diatasi.
SALAH , Pada dasarnya setiap orang dilahirkan dengan kondisi kulit yang bagus. Masalah yang timbul pada kulit, termasuk pori-pori besar, terjadi karena kosmetik dan perawatan yang salah. Pori-pori akan menjadi besar disebabkan karena kadar air dan minyak pada jaringan kulit tidak seimbang. Jadi, jika kadar keduanya sudah normal, tekstur pori pun akan kembali halus.

2. Jenis kulit wajah berminyak lebih cenderung memiliki pori-pori besar.
BENAR, Kelenjar minyak pada jenis kulit ini lebih aktif bekerja, sehingga memudahkan timbulnya sebum. Sebum ini yang menyumbat sehingga pori-pori menjadi tampak besar. Untuk itu, Anda harus lebih sering membersihkan sebum dan menutup kembali pori-pori agar kulit menjadi lebih halus.

3. Penggunaan toner sesering mungkin akan membantu mengecilkan pori-pori. 
BENAR , Toner dapat digunakan setelah kita membersihkan wajah. Cairan ini bersifat menyegarkan dan menetralisasi pada kondisi kulit yang netral, sehingga pori-pori akan menutup. 
4. Facial justru akan membuat pori-pori makin lebar.
SALAH, Tindakan facial tidak akan membuat pori-pori menjadi lebat. Terjadinya pori-pori yang melebar justru muncul akibat teknik facial yang salah, karena pada tahap akhir tidak dilakukan penutupan kembali dengan masker atau alat yang tidak memadai.

5. Foundation adalah cara ampuh untuk menyamarkan pori-pori.
SALAH, Pengaplikasian foundation/alas bedak justru akan menyumbat pori-pori sehingga pori tidak dapat bernapas. Gunakan foundation bila diperlukan saja.

6. Pori-pori besar lebih mudah berjerawat. 
SALAH, Munculnya jerawat pada wajah bukan karena ukuran pori-pori yang lebar dan kecenderungan kulit wajah berminyak. Jerawat salah satunya disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon tubuh dan bbrp penyebab lainnya.

7. Es batu dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah.
BENAR, Efek dingin dari es batu dapat membantu menutup pori-pori, terutama saat Anda ingin memakai make up. Lakukan ini pada pagi hari. Setelah wajah dibersihkan, basuh wajah menggunakan es batu. Jangan digosok terlalu lama karena justru akan membuat iritasi kemerahan pada kulit.

8. Untuk meringkaskan pori-pori, kita dapat menggunakan putih telur sebagai masker.
BENAR , Putih telur memiliki sifat mengetatkan. Ini bagus untuk tekstur kulit dengan pori-pori lebar sehingga bekerja meringkaskan pori.

9. Pori-pori akan makin bertambah lebar seiring bertambahnya usia.
SALAH, Besar kecilnya pori-pori tidak tergantung pada bertambahnya usia. Pelebaran pori hanya dikarenakan kadar air dan minyak dalam kulit yang tidak seimbang. Hal yang memungkinkan adalah kulit menjadi lebih kering saat usia bertambah karena penyerapan nutrisi yang tidak maksimal karena sel-sel tubuh sudah tidak bekerja dengan baik. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan moisturizer yang melembapkan kulit sehingga pori-pori tidak menjadi lebar.

10. Untuk yang memiliki pori-pori besar, scrub dapat digunakan untuk membersihkan wajah.
BENAR, Penggunaan scrub dapat membantu membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori karena bekerja melunakkan sebum sehingga mudah terangkat.

KEYWORD : KESEHATAN DAN KECANTIKAN

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fakta Dan Mitos Pori-Pori wajah"

Post a Comment